Sewa Hiace Bandung
08211 8888 804

Outbound Ciwangun Indah Camp (CIC) Bandung

Posted by



Ciwangun Indah Camp (CIC) adalah sebuah tempat wisata Bandung yang berdampingan dengan Dusun Bambu yang sedang fenomenal belakangan ini. CIC resmi dibuka tepat pada tanggal 5 september 2006, dan terletak pada Kawasan Perhutani, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parompong Lembang Bandung.



 CIC terletak di sekitar kawasan desa wisata yang memiliki luas area yang sangat luas yakni sekitar 22 hektar dan digagas pertama kali oleh pendirinya H.Kosasih dan beberapa tokoh daerah sekitar, yang ingin menjadikan desa dengan kontur daerah perbukitan dan lembah yang sangat indah, sehingga memiliki banyak air terjun dan hamparan hutan lebat khas lembang seperti hutan pinus, aliran sungai yang membelah kawasan hutan dan masih banyak yang lainnya menjadi sebuah desa wisata yang refresentatif dan bisa menjadi destinasi wisata yang akan mampu memenuhi segala kenyamanan dan hiburan masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke sini.

Fasilitas Wisata Ciwangun Indah Camp


Sebagai salah satu objek wisata di Bandung terpadu dan arealnya yang sangat luas, berikut adalah beberapa daya tarik serta nilai jual khas dari Tempat wisata Di Bandung CIC yang dijadikan fasilitas populer dan favorit bagi wisatawan yang ingin berlibur atau berwisata di obyek wisata di cimahi Bandung barat ini :


1.Hutan Pinus, Daya tarik pertama dari Ciwangun Indah Camp CIC ini adalah hamparan hutan pinus yang luas, dengan pohon yang menjulang tinggi dan memberikan suasana khas alam pegunungan yang sejuk dan juga nyaman bagi siapa pun yang memasuki dan menikmatinya.Sehingga tak salah lokasi hutan pinus ini dijadikan salah satu fasilitas wisata populer untuk kegiatan Camping dan juga lokasi Outbound dan hiking dan fun games yang menarik.Selain itu lokasi wisata CIC juga diisi oleh jenin hutan yang memiliki berbahai jenis pohon besar dan rindang yang tentunya akan memberikan sensasi petualangan alam khas Parongpong lembang bandung ini.

2.Kebun Teh, Karena lokasi Ciwangun Indah Camp ini berdampingan dengan hamparan Perkebunan teh hijau milik PTPN VIII, maka sudah bisa dipastikan bisa dinikmati oleh setiap wisatawan atau pengunjung Ciwangun Indah Camp ( CIC ). Hamparan perkebunan teh ini akan menjadi suguhan indah dan menyegarkan menemani setiap wisatawan yang akan menuju ke objek wisata lembang lainnya yaitu Curug Tilu.

3.Sungai Situ Lembang, Menyusuri tepian aliran sungai Situ Lembang ketika melakukan Hiking di Ciwangun Indah Camp akan menjadi sebuah pengalaman lain dan lain.Membelah hutan pinus dan juga perbukitan sepertinya Sungai Situ Lembang ini menjadi sebuah daya tarik serta sajian alam yang sungguh sangat indah dan menantang untuk dinikmati pesona sepanjang jalur aliran sungai ini.Terlebih

apabila kita melewati rute aliran sungai ini bermaksud untuk menuju ke salah satu tempat wisata di Bandung Curug Tilu, maka perjalanan hiking sekira 1 hingga 2 jam perjalanan, akan menjadi sesuatu hal yang seru, asyik dan juga tentunya menyenangkan.


4.Lembah, Karena lokasi wisata di Lembang yang satu ini memang berada di puncak ketinggian dataran tinggi lembang yang tepatnya Parompong yang berbukit-bukit, maka sudah bisa dipastikan Ciwangun Indah Camp atau CIC adalah sebuah lokasi wisata yang memiliki panorama keindahan puncak pegunungan dan sekaligus lembah yang membelah diantara bukit-bukit atau pegunungan itu.Masalah keindahannya jangan pernah ditanya seperti apa, karena akan terjawab manakala anda melakukan hiking, maka akan merasakan bagaimana sensasi kita berjalan di tepian sungai sekaligus tepian tebing tinggi menjulang yang banyak ditumbuhi pohon yang berukuran besar serta lebat, pastinya sebuah perjalanan wisata yang sangat eksklusif.


5.Danau Buatan,
Untuk menambah kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke CIC ini, pengelola sengaja membangun kolam yang lumayan berukuran cukup besar, dan dipainggir-pinggirnya lantas dibangun saung-saung yang bia digunakan untuk beristirahat atau sebagai tempat makan wisatawan atau pelancong ke berkunjung ke Ciwangun Indah Camp ini.Melepas lelas setelah melakukan perjuangan menaklukan perbukitan dan lembah yang akan menguras keringat anda keluar, akan lebih terasa asyik apabila beristirahat di saung-saung ini, kegiatan melihat peman dangan alam sekitar yang sangat indah sambil menghirup dalam-dalam udara segar lhas pegunungan tentunya akan membuat pikiran dan hati anda puas dan sehat.

6.Camping Ground, Ciwangun Indah Camp terkenal dan populer sebagai Training Camp terbaik yang ada di Bandung, dan seperti apakah CIC training Camp itu ? Yang jelas CIC adalah tempat favorit para wisatawan atau pengunjung yang menyukai tantangan tidur di alam bebas serta berani menantang dinginnya malam khas pegunungan lembang dan di sini tersedia beberapa areal terbuka terutama alam terbuka yang lokasinya persis di tengah-tengah hutan pinus yang tinggi dan lebat, dan areal perbukitan ini pun menjadi area camping ground yang akan cukup memberikan sensai luar biasa. Beberapa kampus terkemuka di Bandung sering mengadakan masa pengenalan atau orientasi mahasiswa di CIC, namun bagi anda wisatawan keluarga ,sangat Cocok juga buat camping ceria, karna fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.


7.Area Outbound,
Karena lokasinya yang berada diantara pegunungan dan lembah, maka sudah bisa dipastikan tempat wisata di lembang bandung ini sangat cocok bagi kegiatan outbound yang dijamin akan seru dan menyenangkan.Anda berani melintasi kawasan CIC dengan terbang di udara khas objek wisata di Bandung ini yaitu Flying Fox yang melintang sepanjang 70 meter hingga 250 meter panjangnya .? atau terima tantangan berjalan di atas ketinggian udara dengan menyebrangi Two Line Bridge, elvis bridhe, V bridge dengan berpindah dari satu pohon pinus ke pohon pinus yang lain ? Atau malahan anda pecinta fun games eperti spiker web, panjat dinding, hard trekking/hiking dan masih banyak lagi kegiatan outbound yang bisa dilakukan di area outbound ini.


8.Saung,
Seperti penulis singgung di atas, selain ada danau buatan yang cukup refresentatif untuk menambah kenyamanan wisata anda,tak jauh dari danau ini, maka anda akan menemukan saung-saung yang diberi nama Saung Dadap, saung Puspa dan juga Saung Gadog yang mempunyai kapasitas menampung lebih kurang 100 orang di dalamnya.Bercengkrama bersama keluarga, rekan kerja atau komunitas akan baik dilakukan di sini, dimana waktu istirahat anda di sini bisa sambil menikmati sajian makanan yang anda bawa atau yang sudah dipesan di sini. sambil menikmati kesejukan kawasan serta suasana alam berupa hutan hijau lebat tentunya.


9.Aula, Sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bandung untuk jumlah besar atau rombongan, maka Ciwangun Indah Camp juga telah difasilitasi dengan Aula yang lokasinya sangat baik dan unik serta artistik untuk dijadikan sebagai tempat resmi untuk meeting room atau bahkan acara resmi dan tidak resmi di dalam ruangan.Lumayan cukup besar karena mampu menampung lebih dari 100 orang di dalamnya.


10.Gazebo, Menyadari bahwa wisatawan yang berasal dari perkotaan ketika melakukan berbagai kegiatan wisata di Ciwangun Indah Camp Cimahi ini pastinya akan merasakan kelelahan atau kecapaian dibanding aktfitas kesehariannya di kota, maka pengelola CIC telah menyediakan banyak gazebo atau saung-saung untuk dijadikan tempat peristirahatan sementara atau shelter hiking .Gazebo ini cukup efektif digunakan untuk anda bisa menarik nafas bekal melanjutkan perjalanan dan tentunya melepas haus dan meminum minuman hingga mengganjal perut yang pastinya lapar ketika menaklukan rute hiking di CIC ini.


11.Villa, Anda betah dan merasa nyaman dengan suasana alam terbuka yang indah dan berhawa sangat sejuk khas Ciwangun Indah Camp ? dan anda ingin melapas lelah sekaligus bisa bermalam di areal wisata CIC ? jangan usah khawatir, karena CIC juga telah membangun fasilitas untuk kenyamanan anda ketika berkunjung ke sini berupa Villa.Apabila penulis pernah menuliskan daftar 343 Hotel di Bandung yang murah atau bahkan Penginapan Murah di Ciwidey yang merupakan kawasan wisata alam khas yang sangat mirip denganciwangun sendiri,maka Villa  Ciwangun Indah Camp ini pun bisa dijadikan area tempat menginap di Bandung khususnya bagi anda yang tengah berkunjung wisata di CIC.Ada 2 villa Dayang Sumbi yang tersedia di CIC, yaitu masing-masing Villa CIC yang berkapasitas 10 kamar tidur plus 4 kamar mandi.

12.Kebun Strawberry, Alamnya yang pegunungan dan yang berhawa sejuk dan dingin, telah menjadikan kawasan di sekitar Cic ini dijadikan oleh penduduk sekitar yang tinggal di sekitar ini,untuk berprofesi sebagai petani sayuran.Selain sayuran, tanaman buah strawberry juga telah menjadi budi daya serta komoditas pertanian unggulan warga sekitar Ciwangun. Iklim dan suhu udara yang pas, yang merupakan area yang berada didataran tinggi pegunungan telah menjadikan tanaman buah strawberry tumbuh sangat baik dan subur.

13. Saung Makan, Sebagai kawasan wisata yang besar dan sangat banyak pengunjungnya, pengelola Ciwangun Indah Camp juga telah menyediakan tempat wisata kuliner nya sendiri berupa restoran saung makan yang akan memberikan kenyaman bersantap anda selama di sini.Selain menyajikan menu makanan khas jawa barat dan tentunya makanan menu lain pun tersedia, maka menikmati sajian kuliner yang lezat dan enak ini akan semakin nikmat sambil anda melihat pemandangan sekitar serta ditemani suasana hutan serta suhu udara yang sejuk sehingga membuat anda nyaman bersantap.

 14. Masjid CIC, Keperluan tempat beribadah bagi pengunjung atau wisatawan muslim sangat diperhatikan oleh pengelola, karena selain pemiliknya adalah H. kosasih, mesjid yang berada lokasinya dekat dengan pintu masuk sangat terlihat besar.Berwudhu dengan memakai air yang berada dipegunungan akan terasa sangat dingin sekali ketika disentuhkan ke bagian tubuh wudhu anda, dan merasakan sensasi sholat di tanah tinggi pegunungan dan berada di dalam mesjid Ciwangun Indah Camp akan menjadi petualangan spiritual yang luar biasa.

15.Area Parkir, Ciwangun Indah Camp juga memiliki fasilitas tempat parkir yang cukup besar dan luas, sehingga bagi anda yang datang ke sini secara rombongan atau dalm jumlah besar, tidak perlu khawatir karena sejumlah kendaraan seperti bus besar atau bahkan truk pun bisa tertampung di objek wisata di bandung CIC ini.

Bagi anda yang akan pergi ke Curug Cimahi, Abigail Rental siap mengantar dan melayani anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di :
  • 08211 8888 804 (Telepon/SMS/WhatsApp)
  • 0878 2251 2252 (Telepon)
  • Atau  bisa kunjungi website kami di abigailrental.com.  


Demo Blog NJW V2 Updated at: 19.47

0 komentar:

Posting Komentar