Sewa Hiace Bandung
08211 8888 804

7 Tempat Wisata Di Kota Gadis

Posted by

Kalo ngomongin Madiun yang ada di benak pasti adalah INKA. Iyah Madiun merupakan pusat industri kereta api (INKA). Madiun dijuluki juga sebagaia kota Gadis. GADIS yang dimaksud bukan CEWE yah, GADIS ini marupakan singkatan dari Perdagangan, Pendidikan dan Industri.


Jadi Madiun merupakan sebuah kota yang ada di Jawa Timur. Madiun itu terletak 160 km sebelah barat Surabaya, atau 111 km sebelah timur Surakarta, Jawa Tengah.

Selain disebut sebagai kota GADIS, Madiun juga punya banyak potensi tempat wisata. Meski Madiun bukan destinasi impian para traveller, tapi lumayan lah kalo pas mampir ke Madiun udah tau lokasi buat main.

Beberapa tempat wisata yang ada di Madiun yang bisa menjadi alternatif tempat liburan kalian.

1. Air Terjun Seweru

Air Terjun Seweru Madiun
Foto : www.naturexpeditionteam.com

Ini dia wisata alam yang bisa dikunjungi di Madiun. Lokasinya air terjun ini berada di wilayah perkebunan kopi kandangan tepatnya di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Selain dikenal dengan nama Air terjun Sewuru, air terjun ini juga punya nama lain yaitu serondo atau kedung malam.

Air terjun ini berada di lereng Gunung Wilis. Disini Kalian akan terpesona dengan 2 aliran air terjun yang saling berhadapan dan bermuara disatu ceruk yang sama.

Jalan menuju lokasi ini belum terlalu bagus. Ada baiknya Kalian menggunaka sepeda motor. Sebelum memasuki kawasan air terjun, dari tempat parkir Kalian juga harus melakukan trackking sekitar 1 km menuruni jalan setapak yang curam.

Untuk tiketnya, hanya perlu membayar parkir saja sekitar Rp. 1.000,-. Disini masih belum ada penarikan karcis masuk.

2. Air Terjun Krecekan Ndenu

Air Terjun Krecekan Ndenu Madiun
Foto : anantohermawan.blogspot.com

Lokasi air terjun ini ada di Desa Kepel Kecamatan Grape Kabupaten Madiun. Untuk menuju kelokasi air terjun ini, Kalian sudah dimudahkan dengan jalan yang sudah lebih halus dengan aspal. Jarak jangkaunya sekitar 20 KM dari pusat kota.

Untuk masuk ke lokasi ini Kalian hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp. 2.000,-.
Disini Kalian bisa menikmati air terjun dengan nuansa pegunungan dan pemandangan pegunungan yang indah.

3. Wisata Alam Grape

Grape Madiun
Foto : ardianita.wordpress.com
Grape merupakan salah satu obyek wisata bernuansa alam. Berlokasi diarea lereng Gunung Wilis tepatnya Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Walaupun merupakan kota industri, ternyata Madiun juga punya banyak tempat wisata alam. Sebelum memasuki Air Terjun Krecekan Ndenu, Kalian akan melewati Wisata Alam Grape ini.

Akses jalan menuju kesini sangat mudah dan bisa dimasuki oleh mobil.Disini Kalian bisa menikmati sebuah perdesaan yang disetting sedemikian rupa menjadi tempat wisata yang mengajak pengunjungnya bisa kembali menikmati suasana alam perdesaan.

Disini Kalian bisa menikmati suasana perdesaan yang sangat alami dengan sungainya yang sangat jernih. Disini Kalian juga akan dimanjakan dengan Pemandangan sawah dan perbukitan. Didesa ini juga menjadi tempat Konservasi bibit tanaman jati, coklat dll. Jangan khawatir, buat yang membawa anak, disini juga disediakan Taman bermain anak.

4. Taman Wisata Umbul.

umbul
Foto : misterionline.com


Taman wisata ini letaknya berada di Desa Glonggong, kecamatan Dolopo yang berjarak 20 km kearah selatan kota Madiun. Perlu Kalian tau, taman wisata Umbul ini merupakan peninggalan Belanda lho.
Disini ada banyak sekali permainan seperti roller coaster, kora-kora, kincir angin, dan permainan sejenisnya. Disini juga ada kolam renang, pesanggrahan, kebun binatang mini, rumah makan, tempat bermain anak dan juga sumber air belerang. Untuk yang ingin bermalam ditempat ini juga disedikan tempat penginapan.

Untuk masuk kawasan ini, Kalian hanya perlu membayar tiket kisaran Rp. 5.000,- sampai Rp. 7.000,-.

5. Sun City & Theme Park.

Foto :YouTube
Ini merupakan wisata terpadu dimana terdapat waterboom dan taman bermain yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di Sun City Kalian bisa puas-puasan bermain air. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 25.000,-, Kalian sudah bisa menikmati berbagai macam wahana air.
Selain itu di Theme Park Kalian bisa bermain permainan dengan berbagai macam wahana seperti bianglala dan jenis lainnya. Sayangnya disini Kalian harus membeli tiket per wahana karena belum ada tiket terusannya.
Lokasi Sun City dan Theme Park ini ada di Jl. S Parman no 8 Madiun.

6. Dumilah Water Park.

Foto : www.wisatamu.com
Lokasi tempat wisata ini ada di Jl. Slamet Riyadi, Madiun. Disini Kalian bisa berpuas-puas diri bermain air, berenang, dan berseluncur. Selain permainan air, disini Kalian juga bisa menikmati sensasi bermain outbound, flaying fox, water game, mini game dll.
Untuk bisa bermain disini, Kalian harus membayar tiket sebesar Rp. 15.000,- sampai Rp. 20.000,-.

7. Monumen Kresek.

Monumen Kresek Madiun
Foto : flickr
Ada juga tempat wisata sejarah yang bisa Kalian kunjungi, yaitu monumen Kresek. Monumen Kresek menjadi monumen peringatan sejarah berdarah di Indonesia yaitu saat terjadi pemberontakan oleh PKI. Monumen ini dibuat sebagai peringatan pada peristiwa pemberontakan PKI pada tahun 1948. Monumen ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan berada sekitar 8 km ke arah timur kota Madiun.

Di dekat monumen ini terdapat nama-nama para prajurit TNI dan pamong desa yang tewas dalam melawan PKI di desa kresek yang di ukir pada batu prasasti.


Jika anda bingung dalam mencari kendaraan untuk mencapai Madiun, Anda bisa menggunakan jasa Abigail Rental Mobil Bandung untuk mencapai tempat tempat indah seperti ini. Anda bisa langsung menghubungi kami di:
  • 0878 2251 2252 (Tel)
  • 08211 8888 804 (Tel/WhatsApp)
  • 022 877 83 241 (Fax)
  • abigailrental@gmail.com (email)
  • atau bisa kunjungi website kami di www.abigailrental.com





Sumber : http://www.wovgo.com/2016/01/06/wisata-madiun/


Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.39

0 komentar:

Posting Komentar